54. Isa Almasih Menghentikan Angin Ribut

Pada suatu hari ketika sudah sore, Isa Almasih dengan pengikut-pengikut-Nya (Hawariyyin) naik perahu. “Mari kita pergi ke seberang danau,” kata Isa kepada mereka. Lalu mereka berangkat. Ingatkah Saudara bahwa paling sedikit empat pengikut Nabi Isa adalah nelayan? Mereka pandai mengemudikan perahu; mereka juga senang berlayar di Danau Jalil. Oleh karena Isa Almasih capai sekali, Dia tertidur. Dia sudah mengajar dan menolong banyak orang pada siang harinya. Jadi ketika Dia naik perahu, ayunan gelombang laut itu membuat-Nya tidur nyenyak.
Tak lama kemudian tiba-tiba angin ribut melanda danau itu. Gelombang yang besar mulai menghantam perahu dan air mulai masuk ke dalam perahu. Pengikut Nabi Isa yang pintar mengemudikan perahu berusaha untuk berlayar sampai ke darat, tetapi mereka tidak berhasil. Mereka mencoba mengeluarkan air yang sudah masuk ke dalam perahu itu, tetapi karena air yang masuk begitu banyak, akhirnya mereka putus asa. Perahu itu hampir penuh dengan air. Pasti mereka akan tenggelam. Di buritan perahu itu, Isa sedang tertidur dengan kepala-Nya di atas bantal. Mereka membangunkan Isa Almasih dan berkata, “Oh Guru, apakah Engkau tidak peduli bahwa kita akan celaka?”
Nabi Isa bangun, lalu membentak angin itu, dan berkata kepada danau itu, “Diam, tenanglah!” Angin dan ombak itu pun reda, lalu danau menjadi sangat tenang. Isa Almasih bertanya kepada pengikut-pengikut-Nya, “Mengapa kalian takut? Mengapa kalian tidak percaya kepada-Ku?”
Mereka menjadi heran dan takut. Berkatalah mereka kepada satu sama lain, “Siapa sebenarnya orang ini sampai angin dan ombak pun taat kepada-Nya?”

Pertanyaan :
Mengapa Isa Almasih tertidur di dalam perahu?
Apakah pengikut-pengikut Isa Almasih pintar mengemudikan perahu?
Mengapa mereka tidak dapat sampai ke seberang danau?
Bagaimana mereka berusaha supaya perahu mereka tidak tenggelam?
Ketika mereka tidak berhasil, apa yang mereka lakukan?
Bagaimana mereka selamat?
Mengapa Isa Almasih menegur pengikut-pengikut-Nya?
Apakah reaksi mereka?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: